SIAK SRI INDRAPURA - Demi meraih akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), RSUD Tengku Rafian Siak terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr.H. Benny Chairuddin Sp.An. M.Kes disela pembukaan acara akreditasi, Senin (8/4/2019) pagi. 

Dikatakan Benny, sebagai badan layanan umum rumah sakit harus memiliki tingkat kelayakan yang cukup untuk melayani kesehatan masyarakat.

Dalam wawancara dengan tim Surveior tadi, lanjutnya, akreditasi ini pertanyaannya selalu pada tujuan peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien yang dilayani di RSUD Tengku Rafian Siak. 

"Tentunya kita harus berbenah memenuhi standar nasional akreditasi rumah sakit yang sudah ditetapkan oleh komisi akreditasi rumah sakit dan kementerian kesehatan," sebut Benny kepada GoRiau.com.  

Saat ini, diakui Direktur, ada memang sudah berbenah dan ada juga yang dalam proses serta perencanaan kedepan untuk lebih baik. 

"Mudah-mudahan apa yang dibutuhkan, apa yang diminta serta apa yang menjadi pertanyaan itu sudah bisa kita terapkan dimasa yang akan datang," kata Benny lagi. 

Benny saat persentasi juga menyampaikan ada beberapa point yang masuk dalam daftar penilaian, tapi belum dapat diterapkan. Seperti RSUD Tengku Rafian yang tidak memiliki dokter spesialis pemyakit tumor, penelitian pendidikan dan lainnya. ***