BAGANSIAPIAPI – . RSUD Pratomo Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Senin (14/11/2022) menggelar upacara bendera memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 .

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP didaulat menjadi pembina upacara dan komandan upacara dipercayakan kepada Hang Jebat.

Kehadiran Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP ke RSUD Pratomo Bagansiapiapi disambut Direktur RSUD Pratomo,dr Hj Tribuana Tungga Dewi dan pejabat di lingkungan RSUD tersebut.

Afrizal Sintong SIP dalam sambutanya menyebutkan pelayanan kesehatan di RSUD Pratomo saat ini terbilang baik dan semakin meningkat dan mendapat tempat di hati masyarakat yang berobat baik inap maupun rawat jalan.

GoRiau

"Rumah Sakit Pratomo ini menjadi kebanggaan masyarakat Rohil, kami terus berupaya dan berusaha meningkatkan pelayanan dan sarana dan prasarana termasuk tenaga dokter atau medis dan petugas lainya,'' ujar Afrizal Sintong SIP.

Bupati Rohil mengaku bangga dengan pencapaian dan pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan ini.

Bupati Rohil Afrizal Sintong usai upacara berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada dokter teladan dan petugas terbaik di lingkungan RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

HKN ke-58 kali ini, RSUD Protono menggelar potong tumpeng oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Direktur RSUD Pratomo dr Hj Tribuana Tungga Dewi.

Kemudian dilanjutkan ke ruang rapat dan ekspos pencapaian misi dan visi RSUD Pratomo oleh Direktur RSUD Pratomo,dr HjnTribuana Tungga Dewi.

Moment HKN ke-58 tahun 2022 ini dilanjutkan membesuk pasien rawat inap dengan menyisiri satu persatu ruang rawat inap.

Afrizal Sintong didampingi Direktur RSUD Pratomo, Kadis Perkim Budi Mulia bertemu ramah lalu memberikan bingkisan kepada pasien dan keluarga pasien satu persatu dan bahkan membesuk pasien dan melihat langsung proses medis pasien cuci darah.

Usai bersilaturahmi dengan keluarga pasien, Bupati Rohil mendatangi Posko PMI Rohil di komplek RSUD yang menggelar bakti sosial donor darah.

Ketua Markas PMI Rohil, Ilhammi Str.Keb diwakili Carles menyebutkan bahwa bakti sosial donor darah merupakan kerjasama dalam rangka memperingati HKN ke-58 Tahun 2022 ini.

"Dalam HKN ke-58 acara bakti sosial donor darah ini kerjasama PMI Rohil dengan RSUD Pratomo Bagansiapiapi," sebut Carles.

Tema yang diambil oleh PMI Rohil kali ini adalah Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa, darah yang didonorkan selanjutnya didistribusikan kepada yang membutuhkan. ***