JAKARTA - Rama Supandhi termasuk dalam daftar lima petarung Indonesia dari One Pride Mix Martial Arts (MMA) yang akan berlaga di ajang Turnamen Mixed Martial Arts Internasional Road to UFC yang akan digelar di Singapura, 9 dan 10 Juni 2022.

Rama Sugandhi besama Jeremia Siregar, Gugun Gusman, Angga Hans, dan Jeka Saragih akan bertolak ke Negeri Singa pada Sabtu, 4 Juni 2022. Turun di kelas flyweight, Rama akan menghadapi Choi Seung Guk dari Korea Selatan yang dijawalkan Kami, 9 Juni 2022.

Sang juara interim dan mantan juara kelas flyweight One Pride MMA ini memiliki BJJ purple belt, juga petarung yang well rounded dan taktikal. Selama di One Pride MMA, Rama memiliki rekor 8 kali menang dan 3 kali kalah.

Meski memiliki jam terbang lebih baik, tapi Rama dipastikan akan mendapatkan perlawanan keras dari Choi Seung Guk yang memiliki dasar beladiri gulat memulai karir MMA-nya sejak tahun 2015. Choi Seung Guk sendiri memiliki rekor 4 kali menang, 1 kali kalah di profesional.

"Saya memang tidak melakukan persiapan khusus karena setiap hari menjalani program latihan. Saya senang bisa mendapat kesempatan tampil Turnamen Mixed Martial Arts Internasional Road To UFC. Target saya ingin menjadi juara," kata Rama Sugandhi yang datang bersama ibunya dalam acara pelepasan yang dilakukan Ketua Umum Komite Beladiri Indonesia (KOBI). A Ardiansyah Bakrie di JS Luwanssa Hotel Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2022).

Rama juga mengaku sudah mempelajari teknik permainan Choi Seung Guk melalui rekaman pertandingan. "Saya sudah memahami apa yang saya harus lakukan saat pertarungan nanti karena telah melihat rekaman pertandingannya," kata The Hellboy. ***