JAKARTA - Massa dan polisi terlibat bentrok di Simpang Semanggi, tepatnya di dekat Markas Polda Metro Jaya, Jakarta. Sejauh ini, terpantau puluhan orang ditangkap polisi di beberapa titik.

Di depan Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 19.30 WIB situasi belum kondusif di depan Polda Metro Jaya. Massa dari arah Slipi terlihat melemparkan batu ke arah polisi yang berjaga di depan Polda Metro Jaya.

Sejauh ini, terlihat sekitar 50 orang sudah ditangkap polisi dan dibawa ke Markas Polda Metro Jaya. Polisi mengamankan massa dari berbagai titik, ada yang di Simpang Susun Semanggi maupun di dalam tol dalam kota, di depan Plaza Mandiri, dan beberapa di Jalan Gatot Subroto.

Massa yang diamankan langsung dibawa masuk ke dalam Polda Metro Jaya. Polisi terus menembakkan gas air mata ke arah massa yang berjalan dari arah Slipi menuju ke depan Polda Metro Jaya.

Saat ini, polisi masih bersiaga di sekitar Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Polda Metro Jaya. Kendaraan taktis terlihat sudah berada di depan Polda Metro dan juga di dalam tol dalam kota.

Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi sudah tidak bisa dilintasi. Sementara di arah sebaliknya, lalu lintas terpantau padat merayap.***