PEKANBARU, GORIAU.COM -Kepolisian Daerah Provinsi Riau akan menempatkan lebih dari 3.000 personel di lima zona kampanye Pilkada Riau yang ada di Pekanbaru. Kampanye akbar tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (31/8/2013).

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Drs. Condro Kirono di Pekanbaru, Jumat (30/8/2013), mengatakan, laporan terkait kampanye besar-besaran yang mendatangkan juru kampanye para petinggi-petinggi partai telah diterima. "Kami juga telah mengamankannya," katanya.

KPU sebelumnya telah menetapkan jadwal kampanye bagi lima pasangan ini, yakni mulai Minggu (18/8) hingga Sabtu (31/8) yang terbagi dalam lima zona terdiri atas 13 kabupaten/kota pada pilkada yang digelar pada hari Rabu (4/9).

Sementara untuk puncak kampanye di hari terakhir besok, Cagub Herman Abdullah kampanye di Lapangan Bukit, Kecamatan Senapelan, dan Annas Maamun di Lapangan Purna MTQ Bandar Serai, Kecamatan Bukit Raya.

Sementara itu, Lukman Edy berkampanye di Lapangan Jalan Belimbing, Kecamatan Sukajadi, dan Cagub Ahmad di Lapangan Hang Tuah, Kecamatan Tenayan Raya, serta Cagub Jon Erizal di lapangan Politeknik Caltex, Kecamatan Rumbai.

Penetapan kampanye putaran terakhir tersebut pada lima lokasi sesuai dengan nomor urut yang sudah ditetapkan dan disetujui bersama.

Kapolda mengatakan, nantinya di lima lokasi tersebut akan ditempatkan personel yang bertugas mulai dari pengamanan lalu lintas kendaraan, hingga berjaga-jaga untuk mengantisipasi potensi konflik atau kerusuhan.(fzr)