PEKANBARU - Gerak Jalan Santai Basamo yang ditaja Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru berjalan meriah di arena Car Free Day Jalan Diponegoro, Ahad (15/5/2016).

Kegiatan diikuti ribuan peserta ini dihadiri Ketua IKKS Pekanbaru dr Taswin Yakub, Tokoh Kuansing Prof Dr Ir H Aras Mulyadi MSc, Ketua PGRI Riau Dr Syahril SPd MM, Calon Bupati terpilih Mursini dan Wakil Bupati Zulkifli.

Ketua IKKS Pekanbaru, dr Taswin Yakub mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan hubungan silaturrahim antar sesama masyarakat Pekanbaru asal Kuansing, sekaligus sebagai sarana sosialisasi IKKS.

"Kegiatan jalan sehat ini perdana dilakukan kepengurusan IKKS Pekanbaru periode 2016-2020. Kami ingin sesama masyarakat Kuansing bisa saling mengenal dan bersilaturahmi. Mari kita lakukan yang terbaik untuk tanah Bumi Lancang Kuning ini," imbuhnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Kuansing Dr Syahril yang juga Ketua PGRI Riau menambahkan, kepada seluruh warga Pekanbaru asal Kuansing  dapat merasakan betapa bahagia ketika bertemu sanak saudara, teman, kerabat dekat yang sekampung dengan adanya kegiatan ini.

"Iven Jalan Sehat Basomo ini memiliki nilai positif yang tinggi. Menjadi ajang silaturrahmi antar sesama kami asal Kuansing yang selama ini jarang bertemu. Walaupun kami tinggal sama-sama di Pekanbaru tapi kita jarang berjumpa. Inilah sebagai fasilitas untuk itu," ujar Dr Syahril.

Pucak acara dilakukan pemberian door prize menarik seperti televisi, sepeda motor, dispenser, tabungan dari Bank Danamon, dan hadiah lainnya sumbangan dari para donatur.(*/rul)