PADANG PARIAMAN -- Seorang gadis berusia 16 tahun di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi korban pencabulan yang dilakukan kakek tirinya, Z (61).

Dikutip dari Inews.id, pelaku diduga mencabuli cucu tirinya selama 7 tahun atau sejak korban berusia 9 tahun.

Kelakuan bejat Z terungkap setelah korban mengalami kecelakaan, jatuh dari motor dan mengalami pendarahan hebat di bagian pangkal pahanya.

Kanit PPA Satreskrim Polres Pariaman, Ipda Riyo Ramadhani mengatakan, pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan. ''Pelaku sudah ditahan dan masih diperiksa,'' ucapnya, Rabu (8/9/2021). 

Dia menyebutkan, aksi cabul kakek itu diketahui setelah korban jatuh dari motor dan mengalami pendarahan hebat di bagian pangkal pahanya. 

Ayah korban yang melihat kejadian itu curiga, sehingga korban divisum. 

''Dari hasil visum, diperkuat pengakuan dari korban, maka kakek yang selama ini merawatnya, sebagai pelaku dari kasus cabul tersebut. Sjak umur tiga tahun, korban ini tinggal bersama nenek kandung dengan kakek tirinya itu,'' katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di Mapolres Pariaman dan dijerat Pasal  81 juncto Pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.***