TELUKKUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengingatkan Bupati Kuansing Mursini untuk mengevaluasi kinerja bawahannya. Sebab, serapan APBD 2019 masih rendah dan jauh dari target.

Hal itu disampaikan Fedrios Gusni, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Rabu (18/12/2019) di Telukkuantan, menyikapi rendahnya realisasi APBD 2019.

"Tahun 2019 ini tinggal menghitung hari, tapi serapan APBD masih rendah, terutama realisasi fisik yang baru mencapai 75 persen. Bupati harus mengevaluasi kinerja bawahannya dan harus tegas terhadap rekanan," ujar Fedrios.

Menurut Fedrios, Pemkab Kuansing tidak perlu berkompromi dengan rekanan yang lalai dalam melaksanakan pekerjaannya. Apalagi, selalu mengkambinghitamkan cuaca menjadi penyebab lambatnya pekerjaan.

"Musim hujan baru dua minggu terakhir, sebelum ini kemarau panjang. Mengapa tak diselesaikan sebelum itu? Kan jadi aneh," ujar Fedrios.

Karena itu, Fedrios menyarankan agar Bupati Kuansing mem-blacklist perusahaan yang lalai dalam melaksanakan pekerjaan.

"Kalau masa kontrak sudah habis, pekerjaan tak selesai, sebaiknya tak perlu diperpanjang. Blacklist saja perusahaan itu, biar jadi pelajaran untuk ke depannya," pungkas Fedrios.***