JAKARTA, GORIAU.COM - Dalam rangka hari raya Idul Adha 1434 H tahun 2013, Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) bersama Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta melakukan pemotongan satu hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Acara pemotongan kurban oleh dua organisasi paguyuban Riau di Jakarta ini dilaksanakan di Asrama Hipemari Jakarta di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2013) kemarin.

Ketua PMRJ, Alfitra Salamm mengungkapkan, pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur pengurus dan anggota PMRJ yang memiliki latar belakang pekerjaan berbeda, bentuk kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Saya rasa ini untuk memperlihatkan solidaritas dalam memperkuat tali silaturrahmi sesama kita, disamping meningkatkan nilai-nilai keagamanan," sebutnya.

Alfitra mengungkapkan, pada perayaan Idul Adha tahun depan, pihaknya berharap bisa memotong hewan kurban lebih banyak lagi. "Tahun ini kita hanya bisa memotong satu hewan kurban, dan kita berharap tahun depan bisa bertambah lebih dari satu hewan kurban," ujarnya.

Disamping acara pemotongan hewan kurban Idul Adha ini, pada malamnya PMRJ bersama Hipemari Jakarta juga menggelar dialog untuk membahas isu-isu teraktual di Provinsi Riau sekaligus membangun sinergi antara dua organisasi asal Riau yang berkedudukan di Jakarta itu.

"Saya rasa penting sekali bagi kita untuk menyatukan persepsi, visi sama-sama berbuat demi kebaikan Riau di masa depan," katanya. (han)