PEKANBARU - Partai Golkar akan melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 secara serentak di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya Provinsi Riau.

Untuk menjalankan amanah partai ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau sudah membentuk panitia kegiatan perayaan ini, dan diketuai oleh Erna Wiliyanti. Erna akan dibantu oleh Wakil Ketua Panitia, Dewi Sulastri dan Sekretaris Panitia, Ida Rifda.

Dalam konferensi pers bersama media, Erna menjelaskan bahwa porsi perayaan nantinya akan lebih banyak porsi online mengingat situasi pandemi Covid-19.

 Dilanjutkan Erna, tasyakuran akan dilaksanakan serentak dengan pemotongan tumpeng oleh masing-masing provinsi dan dipimpin oleh DPP Golkar melalui rapat virtual zoom pada tanggal 21 Oktober 2020.

“Untuk di Riau, nanti ada 25 pengurus inti yang merayakan di Kantor Partai, kita potong tumpeng bersama dengan provinsi lain," ujar Erna kepada GoRiau.com, Senin (19/10/2020).

Adapun rangkaian kegiatan perayaan secara nasional sudah berlangsung sejak tanggal 17 Oktober dan berakhir tanggal 25 Oktober 2020. Perayaan dimulai dengan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 melalui media-media yang ada.

"Untuk perayaan offline, Golkar mengamanahkan kepada para kadernya untuk berbagi kepada masyarakat, karena peran rakyat sangat besar terhadap eksistensi Golkar sampai hari ini.”

Sebagai bentuk penghargaan kepada rakyat, DPD Golkar Riau akan membagikan 500 paket sembako dan juga masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Golkar adalah partai yang selalu membantu dan memback-up kebutuhan masyarakat, suara Golkar adalah suara rakyat. Makanya, Golkar akan terus peduli dan ikut bersama rakyat. Makanya kami membagi sembako dan masker ini," jelasnya.

Adapun tema perayaan HUT ini, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengambil tema 'Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, dan Pilkada Menang'.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Ida Rifda mengatakan paket ini berjumlah total 500 dan dibagikan lewat kupon untuk menghindari kerumunan, mengingat saat ini situasi pandemi Covid-19.

Tak hanya DPD Golkar Riau saja, DPD Kabupaten kota juga akan melakukan hal yang sama. Artinya, jika ditotal semua maka akan ada seribuan paket sembako dan masker yang akan dibagikan.

Selain berbagi pada masyarakat, sekitar 12 orang tokoh senior Golkar juga akan diberi penghargaan oleh Golkar Riau.

"Intinya, kita mau masyarakat merasakan ulang tahun kami, makanya kami berbagi kebahagiaan. Golkar ini kan juga partai yang sudah lama, kami sangat menghargai jasa-jasa para senior," pungkasnya.***