BANJARMASIN – PS Barito Putera masih harap-harap cemas dalam persiapan menghadapi lanjutan pekan ke-12 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 kontra Klub Persib Bandung, Minggu (4/8/2019) mendatang. Pasalnya, kondisi dua pemain kunci masih menjadi tanda tanya.

Kedua pemain itu, yakni Evan Dimas dan Samsul Arif. Cedera Evan dan Samsul akan diperiksa lebih dalam oleh tim dokter Laskar Antasari.

Hari ini, dr Rey selaku dokter tim akan memberikan tindakan dengan cara USG atau ultrasonografi [sonogram]. Yaitu sebuah tes pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menggambarkan kondisi organ-organ dalam tubuh.

"Evan Dimas masih merasakan nyeri di paha belakang, kita melakukan USG rencana Rabu (31/7/2019). Semoga aman, tidak ada pendarahan dan robek," kata Rey.

Kemudian untuk Samsul, cederanya juga akan segera ditangani. "Kemarin otot yang ketarik dan secepatnya akan kita tangani," lanjut Rey.

Rey menambahkan, ia belum berani memastikan apakah keduanya bisa turut membantu Barito Putera kala menjamu Maung Bandung.

"Evan dan Samsul masih tanda tanya untuk bisa di turunkan. Semoga tidak terlalu parah cedera Evan dan Samsul. Tapi lihat nanti setelah pemerikasaan," tandasnya.

Meski mengalami cedera, Evan masih terlihat dalam latihan Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ***