PEKANBARU - Di Momen perayaan Idul Adha 1441 H, Rumah Yatim cabang Riau mendistribusikan daging hewan kepada ratusan masyarakat dhuafa di Kota Pekanbaru, Riau, pada Jumat (31/7/2020) kemarin. Penyaluran daging qurban ini merupakan amanah dari para donatur dan telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 200 mustahik.

Dalam acara penyembelihan tersebut, tim Rumah Yatim melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak enam ekor Kambing dan satu ekor sapi. Kemudian daging yang telah disembelih disalurkan kepada 260 Masyarakat prasejahtera yang ada di empat kecamatan, Kota pekanbaru. Terdiri dari Kecamatan payung Sekaki, Marpoyan damai, Rumbai, dan Sukajadi.

"Para penerima manfaat ini paling banyak adalah anak yatim dan sisanya terdiri dari keluarga dhuafa, para lansia, dan disabilitas. Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar dan para mustahik ini benar-benar membutuhkan," papar Ramdan Burhanudin, selaku Kepala cabang Rumah Yatim Riau.

Kemudian untuk penyembelihan dilaksanakan di Asrama lalu pendistribusian sendiri, kata dia, tim relawan bekerjasama dan berkoordinasi dengan aparat setempat seperti RT dan RW. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa agar suasana tetap kondusif dan aman berdasarkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah para mustahik senang dan bersyukur dengan dapatnya daging qurban ini. Karena mereka jarang sekali mencicipi daging seperti ini," ungkap Ramdan.

Ia berharap, daging qurban yang disalurkan Rumah Yatim ini dapat membawa kebahagiaan bagi ratusan mustahik yang ada di empat kecamatan tersebut. Serta diharapkan dapat menikmati daging qurban yang hanya bisa mereka nikmati satu kali dalam setahun.

Selain mereka, diluar sana masih banyak orang-orang yang membutuhkan. Mari ulurkan tanganmu dan bersedekah bersama Rumah Yatim untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Transfer: BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman.