SELATPANJANG, GORIAU.COM - Perseroan Terbatas (PT) Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membangun (pengerasan) jalan poros sepanjang 12 kilometer (km) di Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti. Jalan ini dibangun guna membuka akses perekonomian masyarakat Pulau Padang.

Sebagaimana disampaikan oleh Marzum Hamid selaku Manager RAPP estate Pulau Padang, ketika ditemui di Dusun Sei Hiu Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu, Sabtu (30/11/2013) siang.

Marzum mengatakan, jalan ini dibangun sepanjang 12 KM yang melintasi dua desa (Desa Putri Puyu dan Desa Tanjung Padang) dan 6 Dusun (Sei Hiu, Sukajadi, Sungai Mata, Dakal, Tanjung Padang dan Sungai Labu).

"Kita targetkan selesai 2014," kata Marzum kepada wartawan.

Dijelaskan juga pengerjaan jalan poros ini (pengerasan/penimbinan) menggunakan sistem Geotex dengan lebar 5 meter dan ketebalan 40 cm.

Pantauan GoRiau.com, di lokasi, terlihat beberapa truk terus mengangkut dan menimbun material di lokasi pembangunan pengerasan jalan poros itu.

Salah seorang warga Dusun Sei Hiu, Dodi, ketika ditemui di lapangan mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan poros tersebut. Dodi berharap pengerjaan jalan tersebut bisa cepat selesai sebab dengan kondisi saat ini, jika turun hujan jalan tersebut susah dilewati.

"Kita terbantu dengan pembangunan jalan ini. Kita harap jalan ini cepat diselesaikan agar manfaatkan bisa maksimal bagi masyarakat," kata Dodi menjawab GoRiau.com.(nti)