PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim langsung mengumpulkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau usai apel pagi, Senin (15/5/2017).

Pantauan GoRiau.com di lapangan, Wan Thamrin Hasyim langsung memboyong seluruh kepala OPD menuju ruang Melati lantai II Kantor Gubernur Riau.

Ia melangkah tak lepas dari dampingan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Saat hendak diwawancara, pria yang sudah mengabdi kepada negara kurang lebih selama 32 tahun itu tampak terburu-buru. "Nanti saja ya, selesai rapat," kata Wan Thamrin berlalu dari hadangan wartawan, Senin pagi di Kantor Gubernur Riau.

Sebelumnya, Wan Thamrin Hasyim memang telah mengatakan agenda utamanya untuk berdiskusi dengan kepala OPD saat hari pertamanya ngantor di Kantor Gubernur Riau.

"Saya Senin pagi itu sudah mimpin apel. Saya tadi sudah sampaikan juga dengan pak Sekda. Jadi kita langsung kerja," kata Wan Thamrin di Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (14/5/2017).

Pria yang tahun ini genap berusia 63 tahun itu juga mengevaluasi kinerja bawahannya, baik menyangkut realisasi APBD maupun kendala-kendala yang dihadapi kepala OPD dalam menjalankan program.

"Inikan sudah Mei. Karena itu, saya akan bicarakan nanti soal sudah sampai dimana realisasi kita, apa saja pencapaian kita, apa kendala kita. Dan apa yang akan kita hasilkan," tukasnya. ***