DURI - Polsek Mandau menangkap seorang pria berinisial SS (30) warga Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis saat berbelanja di Pasar Mandau, Sabtu (4/4/2020) sore.

Pria tersebut ditangkap karena telah melakukan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api terhadap JT (47) warga Jalan Gajah Mada, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (4/4/2020) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi mengatakan pelaku curas ini ditangkap saat berbelanja di pasar Mandau dari hasil duit curiannya tersebut. Dari dompetnya ditemukan duit sebanyak Rp25 juta serta cincin emas yang baru dibelinya seharga Rp4,1 juta serta narkotika jenis sabu.

"Saat ditangkap SS mengakui dirinya baru saja merampok korban JT di rumahnya. Pelaku datang ke rumah korban dan mengacungkan senjata api ke korban serta meminta uang korban yang berada tas senilai Rp120 juta," kata Kapolsek, Senin (6/4/2020).

Kemudian, kata Kapolsek, pelaku juga mengakui bahwa senjata api yang digunakannya saat melakukan kejahatan tersebut adalah miliknya yang sudah disimpannya di dalam tanah, di lantai gudang rumahnya.

"Satu orang temannya hanya joki motor saja dan saat kita lakukan pengejaran sudah kabur. Selain senjata api, kita juga menemukan uang hasil curian Rp78.634.000 di rumah pelaku.

"Yang kita sita dari rumah pelaku itu, 1 pucuk Senjata Api Rakitan jenis Revolver warna Silver/crome, 4 butir peluru Kaliber 5,56 mm. Sedangkan uang hasil tindak kejahatan hanya sebesar Rp 103.634.000, itu sudah termasuk yang dari dompet pelaku," tandasnya lagi. ***