TELUKKUANTAN - Bina Keluarga Balita (BKB) Ceria Desa Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat, Kuantan Singingi (Kuansing) keluar sebagai juara III pada lomba BKB tingkat Provinsi Riau tahun 2017. Perlombaan itu dilaksanakan sempena peringatan Hari Keluaraga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah, Kuansing keluar sebagai juara 3, tentu ini cukup memuaskan kita. Sebab, sejak awal kita tak begitu diunggulkan," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kuansing, Irwandi, Selasa (25/7/2017) siang.

Dengan raihan prestasi ini, Irwan tentu menjadi motivasi bagi BKB lain yang ada di Kuansing. Targetnya, Kuansing harus menempati posisi puncak di Provinsi Riau.

"Itu target kita, menjadi juara I di tingkat Provinsi Riau," ujar Irwandi. Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh elemen pembinaan.

"Terutama dengan penyuluh KB sebagai ujung tombak di lapangan dan bidang lain seperti pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak," papar Irwandi.***