INHIL - Putri Syamsuddin Uti (politisi Partai Demokrat yang menjabat Wakil Bupati Indragiri Hilir), Henny Febrina, didapuk sebagai Ketua MPPD (Majelis Pertimbangan Partai Daerah) Partai Amanat Nasional Kabupaten Inhil. Henny akan menjadi 'pembisik' bagi DPP PAN dalam mengambil keputusan.

Terkait posisi Henny tersebut, Wasekjen DPP PAN (Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional), Irvan Herman menyatakan rasa terima kasihnya atas kesediaan Henny membantu PAN di Inhil.

"Terima kasih kepada saudariku Henny Febrina yang telah bersedia menjadi Ketua MPPD PAN Inhil," ujar Irvan kepada GoNEWS.co, Minggu (2/5/2021).

Irvan meyakini, masuknya Henny ke PAN Inhil akan menjadi energi baru bagi PAN di Inhil dalam memperjuangkan hajat masyarakat di sana. Latar belakang Henny yang tercatat sebagai pebisnis milenial untuk komoditas bahan pokok konsumsi masyarakat di Inhil juga diyakini bisa semakin memperkuat peran PAN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Inhil.

Perbedaan warna partai antara Henny dengan ayahnya, diyakini Irvan sebagai wujud kebhinekaan dan demokratisnya PAN. Pasalnya, PAN dan Demokrat sama-sama partai nasionalis meski PAN lebih dikenal sebagai partai berbasis suara Islam.

Irvan, bahkan menginstruksikan kepada Ketua-ketua DPD di Riau untuk bersinergi dengan ketua MPPD dalam menjalankan roda partai. "Karena kami dari DPP PAN dan saya sebagai Panwil akan meminta kepada ketua MPPD untuk mengawasi jalannya roda organisasi,".

"Laporan Ketua MPPD sangat menjadi pertimbangan bagi kami di DPP," tegas Irvan.***