DUMAI, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Dumai optimis dan siap untuk memenangkan pasangan calon gubernur Riau Herman Abdullah dan dr H Agus Widayat pada putaran kedua pemilihan 30 Oktober 2013 mendatang.


Sekretaris DPC PBB Kota Dumai, Jhonfikar, kepada Goriau.com Minggu (15/9/13) mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh pengurus PBB se Kota Dumai baik di Kecamatan maupun di Kelurahan untuk bersama-sama satukan tekad memenangkan HEBAT.

"DPC PBB Kota Dumai sudah menyatukan tekad dan kekuatan untuk memenangkan HEBAT pada putaran kedua pilkada Riau 30 Oktober mendatang," ujarnya.

Disoal peluang menang pada putaran kedua, Jhonfikar optimis Herman - Agus mampu memperoleh suara tertinggi di Kota Dumai pada putaran kedua nantinya.

"Kita siap mengawal proses pemilihan secara sehat dan profesional disemua TPS agar tidak terjadi kecurangan dan permainan oleh masing-masing tim pemenangan cagubri," sebutnya.

Sesuai rapat pleno KPU Dumai Herman-Agus berada pada urutan kedua dengan perolehan 26.885 suara atau 27 persen dan hanya unggul di 2 kecamatan, yaitu Dumai Selatan 5.521 suara dan Dumai Timur 6.573 suara.

Sedangkan pada urutan pertama dimenangkan oleh pasangan AMAN yang berhasil menang di 5 daerah pemilihan kecamatan, yaitu, Medang Kampai 1.099 suara, Sungai Sembilan 5.202 suara, Dumai Barat 5.260 suara, Bukit Kapur 4.689 suara dan 4.989 suara di Kecamatan Dumai Kota.(egy)