DENPASAR, GORIAU.COM - Diusia yang ke 13, PT Supra Primatama Nusantara pemegang merek dagang Biznet Networks, terus berkomitmen untuk menjadi operator telekomunikasi fixed line serta multimedia terdepan di Indonesia. Melalui brand max3, kini Biznet Networks mulai memasarkan layanan Internet + TV Kabel di Bali.

Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet Networks melalui riliskanya kepada GoRiau.com, Minggu (15/9/2013) mengatakan, mulai saat ini masyarakat di Bali sudah bisa menikmati layanan max3 berupa Internet +TV Kabel. "Layanan Broadband Internet Bonus TV Kabel berkualitas HD ini merupakan inovasi terbaru dari Biznet Networks. Kami merupakan perusahaan yang pertama menghadirkan layanan TV Kabel dengan kualitas HD di Bali," ujarnya.

Dengan biaya berlangganan mulai Rp 250 ribu, pelanggan max3 di Bali bisa menikmati layanan Internet Ultra Cepat dan hiburan TV Kabel digital dengan 81 channel (55 Standard Definition channel dan 26 High Definition channel), termasuk saluran TV lokal.

Data dari Media Partners Asia (MPA-sebuah lembaga riset TV di Singapura) menyebutkan, saat ini di Indonesia ada sekitar 60 juta rumah tangga dan baru 40 juta rumah tangga yang memiliki TV. Namun baru 2-3 juta pelanggan saja yang berlangganan TV berbayar. Artinya sekitar 37-38 juta rumah tangga hanya menggunakan tayangan TV free to air (FTA).

Sementara Cable & Satellite Broadcasting Association of Asia (CASBAA) memproyeksikan, tahun ini pelanggan tv berbayar di Indonesia bakal mencapai 5 juta pelanggan. Sehingga potensi pertumbuhan industri TV berbayar masih cukup menjanjikan.

Melihat data tersebut dan berbagai layanan yang tidak dimiliki oleh TV Kabel pada umumnya, Adi optimis max3 dapat diterima di Pulau Dewata.

Dengan semakin tumbuhnnya industri pariwisata di Bali, hingga akhir tahun 2013 Biznet Networks optimis bisa mendapatkan 1,000 pelanggan max3 dengan jumlah 5,000 homepass yang dibangun. Saat ini segmen yang disasar max3 di Bali adalah perumahan, apartemen dan villa. Kini max3 Internet + TV Kabel dapat dinikmati di beberapa wilayah di Seminyak, Ubud, Kerobokan, Denpasar, Kuta, Nusa Dua dan Jimbaran.

Untuk market hotel, serviced apartment, rumah sakit dan asrama, Biznet juga memiliki layanan max3 hospitality solution, yang merupakan layanan solusi yang terintegrasi antara jaringan Biznet Dedicated Line dengan layanan max3 Cable TV.

RIMBA Jimbaran Hotel, yang akan dibuka pada tanggal 18 September 2013, merupakan hotel pertama di Bali yang menggunakan solusi max3 hospitality solution. “Para tamu kami akan mengharapkan tingkat pelayanan yang terbaik, sudah menjadi komitmen kami untuk menyediakan berbagai fasilitas terbaik seperti Internet dengan kecepatan tinggi, WiFi dan layanan TV Kabel yang jernih dengan kualitas Digital HD untuk kepuasan para tamu RIMBA,”jelas Clive Edwards – Resort Manager RIMBA Jimbaran Bali.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan max3 seperti coverage dan harga, calon pelanggan max3 di Bali dapat mengunjungi max3 Store yang berada di Jl. Teuku Umar No 226, Denpasar atau dapat menghubungi Call Center max3 di (0361) 500933 serta website www.mymax3.net. (rls)