PEKANBARU - Kehabisan akal untuk melarikan diri, seorang maling berinisial AT (30) berjenis kelamin perempuan, nekat memakai daster dan jilbab untuk mengelabui warga. Aksi itu dilakukannya usai mencuri kipas angin dan tempat cuci piring di Jalan DT Setia Maharaja, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Selasa (28/4/202/) pagi.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana saat itu pelaku masuk ke gudang milik warga bernama Muhammad Yono, lalu mengambil dua kipas angin dan tempat cucian piring yang terbuat dari aluminium.

Saat itu, pemilik gudang merasa curiga karena mendengar ada suara dari gudang dan melihat pintu gudang terbuka. Saat diperiksa, ternyata benar ada orang tak dikenal membawa sesuatu dari gudangnya.

"Korban sempat menarik baju pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri ke sebuah toko. Pengakuan dari penjaga toko, dia berpura-pura membeli baju lalu memakai baju tersebut di kamar mandi,'' ujar Bainar kepada GoRiau.com, Selasa sore.

Selanjutnya, tidak berapa lama AT masuk, kemudian korban datang dan mengecek pelaku yang berada di kamar mandi, namun ternyata pelaku sudah tidak ada lagi.

Ternyata ada seorang warga bernama Ahmad Nur (saksi) yang melihat pelaku berada di atas ruko miliknya, dimana pelaku menggunakan baju daster dan jilbab milik nenek saksi sehingga pelaku diamankan oleh warga.

"Saat diinterogasi pelaku menggunakan daster dan jilbab milik saksi untuk bisa melarikan diri dan mengelabui warga. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutup Bainar. ***