PANGKALAN KERINCI - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupetan Pelalawan menggelar kegiatan pelatihan kerajinan quilting Kegiatan selama dua hari, dimulai tanggal 16 hingga 17 Juli 2019 bertempat di Gedung PLUT KUMKM Pangkalan Kerinci.

Kegitan Pelatihan dibuka oleh Bupati Pelalawan, HM Harris diwakili Asisten Bupati Bidang Administrasi Pembangunan, Drs H Atmonadi, Selasa (16/7/2019).

Atmonadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan kerajinan quilting merupakan program pengembangan industri kecil dan menengah dalam menumbuh membangkan industri kreatif untuk mendukung klaster pariwisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Menurutnya, Pelalawan mempunyai banyak potensi terpendam memberikan peluang untuk tumbuh dan kembangnya industri kecil dan UMKM terutama dalam mendukung sektor pariwisata.

Ads
"Untuk itu Pemkab Pelalawan merumuskan kebijakan strategis salah satunya yaitu Pelalawan Makmur yang mendukung pariwisata kita melalui Pelalawan eksotis,":ujar Atmonadi.

Kadis Disperindagkop UMKM Pelalawan, Fakhrizal mengatakan tujuan pelatihan ini untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada ibu rumah tangga (IRT) yang mempunyai keinginan untuk memanfaatkan kain perca menjadi produk bermanfaat serta bernilai ekonomis juga memberi nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 20 orang ibuk rumah tangga di Kecamatan Pangkalan Kerinci," pungkasnya.*