SIAK - Sebanyak 333 paket sembako dan 22 unit washtafel portable bantuan dari PSMTI (Persatuan Sosial Marga Tinghoa Indonesia) Kabupaten Siak bekerjasama dengan Perkumpulan Petani Sarang Walet Nusantara (PPSWN) Kabupaten Siak diserahkan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Aksi sosial Peduli Covid-19 PSMTI dan PPSWN Siak untuk warga Kelurahan Kampung Dalam dan sekitarnya ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Siak Alfedri di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Siak di Mess Pemda Siak Sri Indrapura, Rabu (8/4/2020).

"Paket sembako ini itu warga yang terdampak Covid-19, khususnya mereka yang ekonominya lemah. Paket sembako terdiri dari beras, mie instan, dan minyak goreng," kata Ketua PPSWN Suhaimi kepada GoRiau.com disela acara.

Suhaimi mengatakan akan melanjutkan misi sosial tersebut untuk membantu semua pihak yang terdampak pandemic Covid-19. Bila eskalasi pandemic Covid 19 ini terus terjadi, pihaknya akan kembali melaksanakan aksi social yang lebih besar dengan melibatkan warga Tionghoa yang ada di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Siak.

"Kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan Paguyuban Warga Tionghoa Indonesia Kabupaten Siak. Rencananya kita akan menyerahkan bantuan APD sebanyak 300 Set, dan sarung tangan 500 set," sebutnya.

Bupati Siak, Alfedri dalam kesempatan itu menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PSMTI dan PPSWN yang sudah ikut peduli dengan warga terdampak Covid-19 ini.

"Kepedulian anggota PSMTI dan PPSWN sangat membantu warga yang terdampak Covid-19. Kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu," sebut Bupati Siak Alfedri, usai menerima bantuan. ***