PEKANBARU - Divisi Propam dan Biddokes, Jumat (14/10/2016) pagi, menggelar tes urine puluhan anggota Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, bahkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK dan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo SIK MSi turut dites.

"Ada 51 orang yang menjalani tes, satu diantaranya berinisial AH berpangkat Bripka yang terbukti urine-nya positif mengandung methampethamine (sabu)," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, Jumat pagi.

"Dia ini (AH) sedang dalam masa pengawasan, karena sebelumnya juga urine AH juga terbukti positif dan sekarang dites, juga positif lagi. Kita akan lakukan pemeriksaan dulu, nanti setelah sidang KKE baru diputuskan untuk rekomendasi PTDH," imbuh Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, tes urine sebagai bentuk keseriusannya memberantas narkoba di wilayah Kota Pekanbaru. "Sebelum bersih-bersih, sapunya harus bersih dulu. Kalau sapunya juga kotor, bagaimana mau bersih," tukasnya.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di Polresta Pekanbaru, tes urine tidak hanya bagi anggota. Selain Kapolresta dan Wakapolresta, pejabat utama lainnya, baik Kasat dan perwira juga ikut menjalani tes urine.

Tes urine digelar secara mendadak di ruang bunga kiambang, lantai tiga gedung Mapolresta Pekanbaru, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.***