PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata, jumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 mencapai 10.711 orang. Data ini berdasarkan laporan dari 15 Puskesmas dan 14 rumah sakit yang dirangkum pada Senin (22/2/2021) sore kemarin.

Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih menjelaskan bahwa vaksinasi bagi gelombang Nakes ini belum selesai. Selain masih ada sejumlah Nakes yang belum vaksin, vaksinasi juga masih memasuki tahap kedua.

Berdasarkan data sebelumnya, terdaftar 14.674 Nakes yang akan menjalani vaksinasi di Kota Pekanbaru. Tercatat 4.043 diantaranya adalah komorbit atau belum dapat menerima vaksin karena kondisi riwayat kesehatan tertentu.

"Total Nakes yang sudah vaksin sebanyak 10.771 orang. Jumlah ini merupakan Nakes yang divaksin tahap pertama," ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Seperti diketahui, vaksinasi diberikan secara dua tahap kepada penerima. Yaitu tahap dosis pertama dan tahap dosis kedua, yang berselang waktu selama 14 hari.

"Kalau vaksinasi tahap kedua juga sudah berlangsung, sekitar 5.830 Nakes sudah vaksin tahap kedua," pungkasnya. ***