RENGAT, GORIAU.COM -Komisi C DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meninjau pembangunan Laboratorium Badan Lingkungan Hidup (BLH) Inhu, Komisi C menilai progres pengerjaan labor tersebut sangat rendah.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Inhu, Doni Rinaldi, Jumat (29/11/2013) di kantor nya. Doni mengatakan, rendahnya persentase atau progres pembangunan gedung labor BLH tersebut sebelumnya diketahui pada saat Kepala BLH, Moch Bayu SB melakukan ekspose ketika rapat pembahasan RAPBD tahun 2014 bersama komisi C di DPRD Inhu.

Dalam ekspose tersebut, BLH menyebutkan bahwa pengerjaan proyek pembangunan gedung labor tersebut progres nya masih dibawah 50 persen, dengan demikian kita sepakat menunda pembahsan dengan pihak BLH sebelum melakukan peninjauan lansung ke lokasi proyek.

"Kita menunda pembahasan dengan pihak BLH dan melakukan peninjauan lansung ke lokasi proyek, hal itu terbukti setelah dilakukan peninjauan, proyek pembangunan labor tersebut benar belum mencapai progres, padahal waktu hanya tinggal menghitung hari", sebut Doni.

Dengan rendahnya persentse pengerjaan fisik proyek tersebut, tentu tidak mungkin lagi untuk diselesaikan. Kita menduga hal ini adalah akibat sangat lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh BLH, ini tentu menjadi bahan pertimbangan oleh kita saat pembahasan ulang nanti.

"Beberapa hari lalu, BLH sudah dijadwalkan dan rapat pembahasan sudah dibuka, karena Kaban BLH menyebut frogres pengerjaan fisik di instansinya masih rendah, maka dari itu komisi C lakukan peninjaun lapangan", tandas Doni menerangkan.

(jef)