KYAZANGA -- Mendapat predikat pria terjelek di Uganda, tidak menyulitkan Godfrey Baguma mendapatkan jodoh. Buktinya, Baguma dikabarkan baru saja menikah untuk ketigakalinya.

Dikutip dari Kompas.com, media Kenya Tuko.co.ke memberitakan Ahad (6/9/2020) lalu, lelaki berusia 47 tahun itu menikahi istrinya dengan pesta pernikahan penuh warna.

Meski tidak diketahui kapan tepatnya mereka menikah, foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan keduanya sangat bahagia.

Baguma memenangkan gelar pria terjelek pada 2002 saat mengikuti kontes, agar bisa mendapat uang untuk keluarganya. Berkat kemenangannya ia mendapat julukan ''Ssebabi'' yang berarti ''terburuk dari yang terburuk''.

Ia juga terkenal sebagai penyanyi dan kini menjadi salah satu selebriti di negara Afrika tersebut.

Baguma yang diyakini menderita kelainan langka sehingga wajahnya tidak proporsional, tahun lalu dikaruniai bayi perempuan dari istri keduanya, Kate Namanda (30).

Sebelum menikahi istri keduanya, pria yang berprofesi sebagai komedian ini cerai dengan istri pertama yang diduga karena memergoki ibu dua anak itu selingkuh.

Baguma memiliki 7 anak dan tinggal di Kyazanga, distrik Lwengo. Bersama istri keduanya, dia memiliki 5 anak.

Kondisi kesehatan Godfrey Baguma sempat menurun jelang akhir 2016. Dokter Tony Wilson dari rumah sakit Mbarara akhirnya memutuskan untuk melakukan diagnosis medis terhadap Baguma.

''Akibat bentuk kepalanya yang abnormal, sebagian otaknya mengalami tekanan. Postur tubuhnya juga mengakibatkan tekanan di dada sehingga membuat dia sulit bernapas,'' kata Dr Wilson.

Enam pekan setelah melakukan scan MRI Wilson mengatakan, Godfrey Baguma mengalami sebuah kondisi langka yang disebut fibrodysplasia, yang memengaruhi pertumbuhan dan penempatan sel serta jaringan tubuhnya.***