PEKANBARU - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla melaporkan, bahwa secara umum cuaca di Provinsi Riau, pada Kamis, (28/5/2020) diprakirakan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai siang hingga dinihari nanti.

"Cuaca di Riau, pagi ini cerah berawan, namun tidak potensi hujan. Hujan berpotensi turun mulai siang hari nanti. Diprakirakan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kampar, dan Kuantan Singingi (Kuansing)," kata Mia di Pekanbaru, Kamis pagi.

Ia menjelaskan, bahwa hujan tersebut akan berlanjut hingga malam hari nanti. Bahkan, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang malam ini dapat disertai petir dan diprakirakan melanda sebagian wilayah Rohul, Rokan Hilir (Rohil), Kampar, Kuansing, dan Pelalawan.

Sedangkan, pada dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Secara umum dapat kami sampaikan peringatan dini untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohul, Rohil, Dumai, Kampar, dan Pelalawan pada malam dan dini hari," tukasnya. ***