PEKANBARU - Sebagian wilayah di Provinsi Riau, pada Selasa (7/4/2020) ini masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami mengatakan bahwa pada pagi hari ini, cuaca di Riau Berawan. Namun, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Siak.

"Kondisi ini berlanjut pada siang hingga sore harinya. Pada umumnya cuacanya cerah berawan, namjn berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Kuantan Singingi (Kuansing), Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), dan Siak," terang Sanya di Pekanbaru, Selasa (7/4/2020).

Kemudian, pada malam harinya hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang ini diperkirakan meluas hingga ke Indragiri Hulu (Inhu) dan Kampar.

Lalu, dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Inhil, Inhu, Kampar, Meranti, Pelalawan, dan Kota Dumai.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Inhu, Dumai, Siak, Pelalawan, dan Rohul pada sore dan malam hari," ujarnya.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 hingha 1.25 meter. ***