JAKARTA - Prajurit TNI Pratu Eka Johan Kaise ditemukan meninggal dunia di Komplek Barak Pegawai, Jalan Seradala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (4/11/2022). Ada luka sayatan pada bagian perut dan dada korban.

Dikutip dari Kompas.com, Pratu Eka Johan Kaise merupakan Babinsa Kampung Bonega Ramil 1715-07/Kenyam, Kodim 1715/ Yahukimo.

"Informasi tersebut benar, yaitu telah ditemukan jenazah berjenis kelamin laki-laki atas nama Pratu Eka Johan Kaise," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, melalui keterangan tertulis, Jumat.

Penemuan jenazah Pratu Eka Johan Kaise tersebut bermula dari laporan masyarakat kepada personel Polsek Dekai tentang adanya sesosok jenazah di lokasi kejadian, sekitar pukul 05.30 WIT.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Dekai bersama personel mendatangi lokasi dan menemukan jenazah yang dimaksud.

"Jenazah almarhum Pratu Eka Johan Kaise telah dilakuan visum dan sampai saat ini jenazah berada di RSUD Dekai," kata Herman.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ menyampaikan bahwa saat ini Kodim 1715/Yahukimo tengah mendalami kasus tersebut untuk mengetahui siapa pelaku pembunuhan dan apa motifnya.

Namun ia memastikan hingga kini belum ada tanda-tanda adanya keterlibatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di dalam kejadian pembunuhan tersebut.

"Belum ada indikasi adanya keterlibatan KKB, barang-barang milik korban tidak ada yang hilang," kata Dewa.

Ditambahkannya, saat ditemukan korban tidak menggunakan pakaian dinas dan tidak ada senjata api yang hilang.***