JAKARTA - DPP PKS menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, Kamis (23/8/2018). Kegiatan tersebut adalah kegiatan simbolik mengiringi distribusi daging kurban yang dilakukan kader seluruh Indonesia.

"Dengan mengangkat tema ayo berqurban lebih baik, setidaknya ada 58.000 hewan kurban yang didistribusikan oleh kader PKS se-Indonesia Pada hari raya Idhul Adha 1439 H," ujar Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan, Aboebakar Alhabsyi di Kantor DPP PKS, Kamis (23/8/2018).

Menurut Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR ini, setiap tahunnya PKS selalu mengkonsolidasikan struktur dan kader untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Karena selain sebagai sarana ibadah, menyembelih kurban juga akan meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. 

"Saat ini tingkat konsumsi daging masyarakat Indonesia yang hanya 1,8 kg pertahun, adanya penyembelihan hewan qurban diharapkan dapat mendorong tingkat konsumsi daging oleh masyarakat. Sehingga kebutuhan protein hewani mereka bisa lebih baik dan berdampak positif pada kesehatan masyarakat," terangnya.

Secara khusus, kata pria yang akrab disapa Habib ini, pusat khidmat PKS juga mendistribusikan hewan kurban untuk disembelih di Lombok.

Apalagi saat bencana sekarang ada ribuan kader yang sedang diterjunkan di sana untuk membantu korban gempa bumi. 

"Setidaknya, kegiatan ini akan dapat menjadi pelipur lara untuk para pengungsi," pungkasnya.***