PEKANBARU - Satgas Penanganan Covid-19 Nasional kembali merilis data terbaru penambahan kasus baru Covid-19 di tanah air, termasuk juga Riau.

Yang mana, untuk kasus Covid-19 di Riau pada Kamis (19/11/2020) hari ini dilaporkan bertambah 688 kasus dalam sehari. Ini menjadi rekor penambahan kasus terbanyak selama Pandemi Covid-19 ini melanda Riau.

Disamping itu, dengan adanya penambahan 688 kasus dalam sehari, posisi Riau pun saat ini berada diurutan kedua sebagai provinsi terbanyak tambahan kasus berdasarkan rekap harian.

Ketika dikonfirmasi GoRiau.com, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir pum membernarkan data penambahan kasus Covid-19 tersebut.

"Benar, data Covid-19 di Riau yang dirilis hari ini bertambah 688 kasus. Namun ini tidak murni penambahan hari ini saja, karena ini bercampur dengan akumulasi data pasien Covid-19 di Lapas yang belum di-entry oleh faskes yang menanganinya. Jadi baru di entry sekarang, makanya datanya masuk ke pusat hari ini," kata Mimi di Pekanbaru, Kamis sore.

Adapun dari 688 kasus Covid-19 hari ini, kata Mimi yang termasuk kasus Covid-19 di Lapas ada sebanyak 492 kasus.

"Yang dari data pasien Lapas itu 492 orang. Maka yang murni kasus baru hari ini, yaitu 196 orang. Kemudian, pasien OTG di Lapas ini kan juga sudah pada sembuh. Makanya jumlah pasien sembuh di Riau hari ini juga banyak, mencapai seribu lebih," jelasnya. ***