PEKANBARU, GORIAU.COM - Surabaya ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang menurut jadwal akan dilangsungkan pada November 2014 mendatang. Namun sampai saat ini belum ada informasi detil mengenai pelaksanaannya.

KONI Riau sebagai induk cabang olahraga telah menerima pemberitahuan dari KONI Pusat melalui surat resmi pada Senin (20/1/2014) kemarin. Namun di situ hanya disebutkan bahwa KONI se-Indonesia yang bertanggung jawab menyiapkan kontingen daerahnya.

"Kita sudah terima suratnya, namun karena ini yang pertama dilaksanakan, kita masih meraba-raba. Saya rasa daerah lain juga begitu," kata Sekretaris Umum KONI Riau (demisioner), Darmansyah kepada wartawan, Selasa (21/1/2014).

Dijelaskan Darmansyah, sampai saat ini baru ada pemberitahuan umum mengenai teknis pelaksanaannya. Salah satunya batas usia yang tidak boleh lebih dari 17 tahun. Begitu juga dengan jumlah cabang olahraga diperkirakan tidak akan lebih dari cabang yang dipertandingkan di Olimpiade.

"Intinya dalam surat tersebut semua pelaksanaan lebih mengacu pada pelaksanaan pertandingan di Olimipiade. Kemungkinan akan dibahas pada pertemuan KONI se-Indonesia di Jakarta sekitar Maret atau April tahun ini," pungkas Darmansyah.(tri)