AMBON – Seorang polisi wanita (Polwan), Brigpol HH digerebek suaminya saat mesum dengan pendeta berinisial AA dalam sebuah kamar di kediaman sang pendeta yang sudah punya istri tersebut.

Dikutip dari Sindonews.com, Penggerebekan Brigpol HH dan pendeta AA tersebut bermula dari kecurigaan sang suami terhadap HH yang sering meninggalkan rumah untuk alasan yang tidak jelas.

Pada hari penggerebekan itu, sang suami yang merupakan anggota Brimob tersebut menguntit HH ketika keluar rumah. Anggota Brimob itu mengajak sejumlah anggota Brimob lainnya dalam penguntitan itu.

HH ternyata menuju ke Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Di Desa Gala, Brigpol HH masuk ke rumah si pendeta SA. Tak menyadari dirinya sedang dikuntit, tanpa sungkan HH masuk kamar dan bermesraan dengan pendeta SA.

''Awalnya suami oknum Polwan ini mengikuti dari belakang. Dan saat diikuti oknum Polwan ini justru masuk ke rumah pribadi pendeta,'' ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, kemarin.

Sang suami yang menguntitnya pun geram dan menggerebek istrinya yang asyik bermesraan dengan pendeta SA.

''Peristiwa itu terjadi dua pekan lalu. Saat itu, keduanya kedapatan berada di kamar rumah milik SA. Suami Polwan HH langsung menggerebek dan meringkus keduanya,'' kata Rum.

Saat digerebek, kata Rum Ohoirat, keduanya kedapatan sedang bermesraan, layaknya suami istri.

''Jadi usai digerebek, suami HH ini melaporkan istrinya dan SA ke Polda Maluku, atas tuduhan perzinaan,'' tandasnya.***