TEMBILAHAN – Satu unit rumah kayu milik Heriyanto (35) warga Jalan Lintas Rengat, Dusun Tua Sakti, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, hangus terbakar pada Minggu (8/5/2022) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh GoRiau.com, peristiwa kebakaran pemukiman di RT. 006 RW. 03 Desa Pekan Tua itu terjadi pada pukul 20.35 WIB.

Hingga 1 jam kemudian, kobaran api yang melahap satu unit rumah dan satu unit mobil milik warga tersebut akhirnya dapat dipadamkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasbhy mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena adanya arus pendek listrik.

Kebaran terjadi saat pemilik rumah bernama Heriyanto bersama keluarganya keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor untuk berurut. Saat ditinggalkan penghuni, rumah dalam keadaan kosong.

"Tiba-tiba warga menghubungi pemilik rumah, bahwa rumahnya terbakar, setelah tiba dirumah Heriyanto melihat rumahnya sudah habis dilahap api," jelas Eddiwan.

Beruntung tak ada korba jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta. Pemadaman dilakukan oleh warga sekitar kejadian dengan alat seadanya dan memandaatkan air parit.***