TEMBILAHAN - Polsek Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, salurkan bantuan kepada korban bencana alam abrasi di dermaga penyeberangan pompong Kelurahan Seberang, Kecamatan Tembilahan.

Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo Putra Dirgantara SH, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, pemberian sembako disalurkan kepada warga terdampak abrasi.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 20 kardus mie instan, 40 karung beras ukuran 5 kg, 20 papan telur dan 160 Nasi kotak.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana abrasi sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya untuk sementara waktu sambil menunggu perbaikan dermaga yang akan dilakukan oleh pemerintah," tandas Iptu Leo.

Dalam acara pendistribusian bantuan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK dan Komandan Kodim 0314 Inhil Letkol Imir Faisal, Kasat Reskrim Polres Inhil, lurah dan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, personel Polres Inhil dan TNI Kodim 0314 membantu masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan dan melakukan pembongkaran serta evakuasi terhadap rumah masyarakat yang rusak akibat abrasi.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerugian materi dan untuk antisipasi agar tidak terkena dampak jika terjadi abrasi susulan. Pada kesempatan ini, Kodim 0314 Inhil juga turut menyalurkan bantuan sembako.*