PEKANBARU - Pihak Kepolisian Resor Kota Pekanbaru tengah menyelidiki temuan sesosok mayat laki-laki dewasa di toilet perkantoran Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kota Pekanbaru, pada Kamis pagi.

Mayat lelaki yang belakangan diketahui bernama Jhon Deriasto dan tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan kelurahan Tangkerang Timur, Pekanbaru itu ditemukan tak bernyawa Kamis Subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit umum daerah Arifin Achmad," kata Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhianda.

Hasil pemeriksaan sementara, Budhia mengatakan korban merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sejumlah saksi menyebutkan sebelum ditemukan tewas, korban mendatangi MPP Pekanbaru pada Rabu tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor jenis matik BM 4054 AAE.

Korban pun sempat bertanya dan meminta izin petugas penjaga keamanan untuk menggunakan toilet. Seketika, korban memarkirkan kendaraan dan masuk ke dalam kamar kecil itu.

Namun, hingga Kamis Subuh, petugas yang melakukan patroli masih melihat kendaraan korban di parkiran MPP. Karena curiga, petugas langsung mendatangi toilet itu. Namun, salah satu pintu toilet terkunci dari dalam.

Kecurigaan petugas semakin kuat hingga harus mendobrak pintu toilet itu hingga ditemukan korban tak lagi bernyawa dalam kondisi terduduk di toilet tersebut.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kematian korban dengan mengumpulkan bukti dan memeriksa sejumlah saksi. ***