TELUKKUANTAN - Aparat kepolisian, TNI dan Damkar berjibaku untuk memadamkan kebakaran yang menghanguskan kebun karet di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin (8/8/2016) siang.

Dalam hal ini, kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, SIk, MH menurunkan satu unit mobil watercanon. Begitu juga dengan Damkar yang menurunkan dua unit mobil pemadam. Tidak hanya itu, Pabung TNI Kapt. Inf. IM Samosir juga turut memadamkan api yang membakar lahan tidak jauh dari asrama polisi ini.

Dari pantauan GoRiau.com, dibawah komandi Dasuki dan Samosir, aparat bergerak cepat dalam memadamkan api. Kebun yang dasarnya semak belukar sangat cepat dimakan api.

Menurut Paul, warga sekitar, asap sudah mulai membumbung tinggi ke angkasa sekitar pukul 10.00 Wib pagi. Namun, ia mengira itu hanya hal biasa.

"Tahu-tahunya sudah habis begini," ujar Paul. Warga sekitar juga ikut memadamkan api bersama aparat.

"Kebun ini milik pemerintah, milik SRDP," tambah Paul.

Saat ini, api sudah bisa dijinakkan. Namun, di beberapa titik yang sulit dijangkau mobil damkar dan watercanon, masih berasap.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini. Yang jelas, saat ini kita berupaya untuk memadamkan api," ujar Kapolres Dasuki yang ditemui di lokasi kebakaran. ***