PEKANBARU - Anggota Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, Pekanbaru di-backup Jatanras Polda Riau, terpaksa meluncurkan tembakan terukur terhadap seorang pria pemilik senjata api rakitan karena melakukan perlawanan saat diamankan petugas di daerah Air Hitam Pekanbaru, Rabu (22/5/2019) sore.

Dari informasi yang dihimpun GoRiau.com, pria yang belum diketahui identitasnya ini sudah menjadi target operasi karena diduga sebagai pengedar narkoba.

Saat hendak diamankan, pria tersebut melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari kejaran petugas kepolisian. Bahkan, pria tersebut sempat meluncurkan tembakan ke arah petugas, namun petugas dengan sigap melumpuhkan pria tersebut dengan menembak di bagian punggung.

Setelah berhasil dilumpuhkan, pria bertato tersebut dilarikan kerumah Sakit Bayangkara Polda Riau untuk menjalani penanganan medis.

Pantauan GoRiau.com di RS Bhayangkara Polda Riau, Rabu malam, pria pemilik senpi tersebut sedang terbaring di atas kasur dengan kondisi punggung terluka. Tampak juga Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaludin Syam dan Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal, yang melihat langsung kondisi tersangka malam itu.

"Saya membenarkan, tapi saat ini pendalaman," singkat Ardinal, Rabu (22/5/2019) malam.

Selain mengamankan seorang tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan dua pucuk senjata api rakitan. ***