TELUKKUANTAN – Komplotan maling sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau berhasil diringkus polisi. Komplotan ini terdiri atas empat orang dan merupakan warga Kota Pekanbaru.

Mereka ditangkap pada Selasa (19/3/2024) malam, sekitar pukul 23.15 WIB di Telukkuantan.

"Ada empat pelaku yang kita amankan dan mereka mengakui telah melakukan pembobolan terhadap beberapa sekolah di Kuansing termasuk Kantor Desa Jake," ujar Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Kamis (21/3/2024) pagi di Telukkuantan.

Keempat pelaku yakni PY (37), BS (38), P (41), dan IP (36). Adapun sekolah yang menjadi korban komplotan maling ini yakni SDN 025 Sinambek, PAUD Kasih Ibu Jake dsn SDN 027 Desa Jake.

"Dari tangan pelaku, kita amankan barang bukti berupa mobil Avanza warna silver, dua unit tang, 1 unit obeng min dan 1 unit kunci L," kata Pangucap.

Kini, para pelaku sudah ditahan di Mapolres Kuansing guna proses hukum lebih lanjut. Mereka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP Pidana.

"Untuk kasus ini terjadi pada awal Maret 2024 dan kita sudah terima semua laporan korban. Kerugiannya mencapai puluhan juta," kata Pangucap.***