DURI - Kemacetan panjang yang terjadi sejak Hari Jumat (24/11/2017) sampai Sabtu 25/11/2017) diakibatkan karena jalan yang berlobang disekitar Jembatan Samsam perbatasan Kabupaten Siak dan Bengkalis, serta adanya truk yang mengalami kerusakan.

Dari pantauan GoRiau.com, Sabtu dinihari, sejumlah Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, rela kehujanan untuk mengatur lalu lintas. Bahkan, ada sebuah mobil jenis minibus yang terperosok pun ikut diselamatkan meskipun kondisi cuaca saat itu hujan.

Polantas tersebut tidak menghiraukan hujan yang deras walaupun tanpa menggunakan jas hujan, mengevakuasi mobil yang terperosok. Dalam waktu yang cukup lama akhirnya mobil yang terperosok dapat dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.

Setelah itu, Polantas Polres Bengkalis rela mengangkat ember untuk membantu perbaikan jalan yang berlobang di Jembatan Samsam dan sekitarnya, meskipun masih berpakaian dinas lengkap.

Berbagai upaya dilakukan Polantas di lokasi kemacetan agar pengguna jalan raya dapat melalui jalan tersebut dengan lancar. Pekerjaan menambal lobang tersebut dibantu juga dengan PT MAM, agar lebih cepat dan ringan agar lalu lintas kembali normal.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf mengakui apa yang dilakukan personilnya itu agar kemacetan dapat terurai dan lalu lintas kembali lancar.

"Kita melakukan berbagai upaya agar lalu lintas lancar. Apalagi Jalan Lintas Pekanbaru - Duri merupakan jalan utama menuju Sumatera Utara dan sebaliknya. Sampai hari ini, kita terus memantau perkembangan lalu lintas di Jembatan Samsam," jelas AKP Rachmad kepada GoRiau.com, Minggu (26/11/2017). ***