PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid, memberikan tugas berat kepada Taufik Arrakhman untuk bisa membesarkan kembali PKB di Kota Pekanbaru.

Sebagai informasi, PKB mengalami kegagalan besar di Pileg 2019 lalu, dimana PKB kehilangan 4 kursi di DPRD Kota Pekanbaru sehingga kursi PKB menjadi nol. Begitu juga di DPRD Riau, PKB kehilangan 1 kursi di DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru.

Dihadapan para pengurus PKB, Wahid memperkenalkan Taufik Arrakhman yang merupakan seorang pengusaha dan pakar hukum, bahkan saat ini Taufik di usia mudanya sudah meraih gelar Doktor.

"Kita putuskan Pak Taufik Arrakhman ini untuk PKB Pekanbaru, Dr Taufik Arrakhman SH MH, sekretarisnya H Yusfa SH, sama-sama orang hukum ini, untuk bendaharanya OK Siti Chairiyah," kata Wahid, Sabtu (3/4/2021).

Wahid bahkan menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Taufik untuk bisa membenahi struktur PKB di Pekanbaru, bahkan jika ada pengurus kecamatan yang tidak aktif, silahkan diganti saja.

"Segera konsolidasikan PAC, yang tidak layak lagi, diganti saja, kita mau ada pembaharuan yang sangat radikal. Radikal ini dalam artian kebaikan," tegasnya.

Sementara itu, Taufik Arrakhman mengaku siap menerima tugas berat yang diberikan oleh DPW PKB Riau kepada dia selaku Ketua PKB Pekanbaru, dan saat ini dia sudah menginventarisir potensi-potensi yang ada.

"Memang harus ada langkah strategis, bahkan kata Ketua DPW, strategi kita cenderung radikal, radikal dalam konteks positif. Kami sekarang fokus mencari sosok petempur menghadapi 2024 ini, artinya kita mencari mereka yang siap mengorbankan tenaga dan pikiran untuk partai ini, siapapun mereka," kata Taufik.

Sebagai Ketua PKB Pekanbaru, Taufik mengaku sangat terbuka menerima semua kader yang berasal dari berbagai elemen. Karena dirinya sudah memiliki target sendiri dalam mengembangkan PKB di Pekanbaru.

"Untuk DPRD Provinsi, DPW kan menargetkan 12 kursi, artinya kita di Pekanbaru harus bisa lebih dari 1. Kalau untuk DPRD Pekanbaru kita targetkan ada 5 kursi, kalau ini berhasil berarti ada peningkatan beberapa ratus persen. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, InsyaAllah target ini bisa kita capai," tutupnya. ***