PEKANBARU - Delapan fraksi di DPRD Riau baru saja menyampaikan pandangan umumnya terhadap nota keuangan RAPBD 2020 pada rapat paripurna, Senin (4/11/2019) sore.

Delapan fraksi tersebut menyoroti perencanaan dan penganggaran dalam nota keuangan RAPBD Riau tahun 2020. Termasuk mengenai peminjaman dana yang direncanakan pemprov Riau ntuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp4,4 triliun kepada pihak ketiga.

Dari delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya, fraksi Golkar lah yang dengan tegas menolak. Menurut juru bicara fraksi Golkar, Amyurlis, pihaknya meminta agar pemprov memikirkan risiko ke depannya jika memang Rp4,4 triliun itu dimasukkan ke APBD 2020.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang hadir dalam paripurna mengatakan, bahwa masih ada mekanisme yang harus dilalui. Dikatakannya, pemprov akan menjawab segala pertanyaan dan saran yang disampaikan fraksi di DPRD Riau terlebih dahulu pada Rabu (6/11/2019) besok.

"Intinya kan sudah berjalan, jadi ikuti saja mekanismenya nanti keputusannya menyusul. Kita tunggu saja jawaban kepala daerah atas pandangan fraksi ini pada Rabu besok," ujarnya singkat.***