TELUKKUANTAN - RSUD Telukkuantan saat ini tidak bisa lagi menampung pasien Covid-19. Kapasitas ruangan pinere hanya mampu menampung 20 pasien. Sedangkan saat ini, ada 27 pasien yang sedang dirawat di RSUD Telukkuantan.

"Tujuh orang harus kita rawat di IGD, karena tak ada tempat lagi," kata Direktur RSUD Telukkuantan, dr. Irvan Husin, Rabu (28/7/2021) di Telukkuantan.

Dikatakan Irvan, pihaknya memang sudah menambah 10 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Namun, hingga kini ruangan itu belum bisa difungsikan. Kendalanya, RSUD Telukkuantan kekurangan tabung oksigen dan regulator.

"Untuk mengoperasikan 10 tempat tidur ini, setidaknya kita butuh 30 tabung oksigen ukuran enam kubik lengkap dengan regulatornya. Sekarang itu yang tak ada," ujar Irvan.

Irvan menyatakan sudah menyampaikan kondisi saat ini kepada Bupati Kuansing, Andi Putra saat rapat PPKM level III kemaren.

"Kalau sekarang, kalau ada pasien Covid-19, kita lihat, apakah langsung rujuk atau bagaimana. Karena kita tak bisa menampungnya lagi," ujar Irvan.***