RENGAT,GORIAU.COM - Pasca mutasi pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), gelar prosesi pengantar tugas Camat Kuala Cenaku dan Batang Gansal. Pengantar tugas camat tersebut dipimpin langsunh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu H Agus Rianto, Jumat (6/2/2015).

Untuk Camat Kuala Cenaku, prosesi pengantar tugas dilakukan antara Eka Arrival Arianto kepada camat baru Wagiman. Sedangkan Camat Batang Gansal yang melaksanakan prosesi pengantar tugas yakni Gandi Hermawan kepada Suhardi. Prosesi pengantar tugas pada dua kecamatan ini disebabkan karena sebelumnya jabatan camat diisi oleh pelaksana tuga (Plt).

Turut hadir dalam sertijab tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ir Fenni Darius, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ir Teguh Krisyanto, Kepala Badan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Umum, Danramil, Polsek, Camat se Kabupaten Inhu, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pengantar tugas dilakukan dengan penyerahan memori tugas oleh camat yang lama kepada Plt Sekda dan selanjutnya diteruskan kepada camat baru.

Dalam sambutan singkatnya, Eka Arrival Arianto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran serta masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku yang selama 2 tahun kepemimpinannya telah memberikan dukungan serta kerjasama dalam menjalankan program pemerintahan. "Dua tahun saya melaksanakan tugas itu, terdiri dari satu tahun sebagai Sekretaris Camat dan satu tahun lagisebagai Plt Camat," ungkapnya.

Selanjutnya, Camat Kuala Cenaku saat ini, Wagiman mengungkapkan bahwa kedepannya banyak tugas-tugas berat yang akan dihadapi dalam memimpin Kecamatan Kuala Cenaku kedepan. Sehingga ia berharap masukan serta petunjuk dari Pemkab Inhu serta masyarakat dan unsur organisasi yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku.

Sementara itu, Plt Sekda Inhu, H Agus Rianto mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada camat yang baru, dan terimakasih kepada Plt camat yang telah mengabdikan dirinya selama ini. "Diharapkan camat baru dapat menggali berbagai potensi yang ada serta mampu berinovasi agar membawa kecamatan yang dipimpin menjadi lebih maju", tutipnya.(jef)