PEKANBARU - Meski dinamika perpolitikan di sejumlah daerah cukup dinamis, namun Bakal Calon Bupati Rokan Hilir, Asri Auzar mengaku sampai hari ini pilihannya masih tetap Zulhusni dan tidak berubah, yakni berpasangan dengan H Fuad Ahmad.

Asri yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau ini masih optimis Demokrat dan Golkar masih akan terus bersama dalam Pilkada Rokan Hilir 2020 mengusung dia dengan H Fuad.

"Saya kan sudah sampaikan, saya dengan H Fuad, kami semakin mantap maju di Pilkada Rohil, tidak ada perubahan untuk itu," tegasnya, Senin, 6 Juli 2020.

Pun begitu, Asri bersama dengan Fuad masih terus berupaya untuk menambah kekuatan koalisi ini dengan menjalin komunikasi politik dengan partai-partai yang lain.

"Komunikasi politik itu pasti, ya kita harus terus melakukan pendekatan, lobby-lobby politik seperti biasalah," tambahnya.

Golkar sendiri memiliki jumlah kursi 6 dan Demokrat memiliki 4 kursi. Artinya, jika dibentuk koalisi maka pasangan ini memiliki 10 kursi untuk berlayar.

Sementara untuk syarat pencalonan di Pilkada Rohil, pasangan harus bisa membawa SK dukungan partai sebanyak 20 persen dari total kursi DPRD.

Jumlah anggota DPRD Rohil ada sebanyak 45 kursi, sehingga setiap pasangan harus bisa membawa perahu sebanyak minimal 9 kursi DPRD. ***