PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Atlet tinju amatir Pelalawan mulai menunjukkan prestasi. Meski belum belum terlalu menonjol, namun prestasi yang diraih di Kejurda Tinju Amatir Riau mulai membuahkan hasil. Pada Kejurda yang baru saja dilaksanakan, Pelalawan berhasil meraih tiga perak.

"Alhamdulillah, raihan medali ini merupakan prestasi pertama yang diperoleh pengurus baru KONI Kabupaten Pelalawan," terang Ketua KONI Pelalawan, Abu Mansur Matridi, pada sejumlah awak media di kantor KONI Pelalawan, Senin (13/5/2013). 

Abu Mansur Matridi yang akrab dipanggil Ridi mengatakan bahwa raihan prestasi ini merupakan awal yang bagus terhadap, prestasi olah raga di Kabupaten Pelalawan. Apalagi Kejurda tinju amatir yang selenggarakan di Pekanbaru, dari tanggal 7 sampai 11 Mei kemarin itu, diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang yang ada di Provinsi Riau.

"Prestasi ini jelas sebagai langkah awal kebangkitan olahraga di Kabupaten Pelalawan," katanya.

Adapun, ketiga atlit itu, sambungnya, yakni di kelas 46 kilogram atas nama Said Riski meraih medali Perak. Yang bersangkutan, merupakan siswa putus sekolah di sebuah SD di Kabupaten Pelalawan. Kemudian Hendri Jauhari, peraih medali Perak di kelas 64 kilogram. Yang bersangkutan tenaga honorer di Dinas Tata Kota Pemkab Pelalawan.

"Dan ketiga adalah Lambok Simare Mare juga meraih medali perak, pada kelas 69 kilogram. Yang bersangkutan beraktifitas sebagai pengaman di GTS," ujarnya.

Ditambahkannya, atas perolehan medali ini maka ketiga atlit itu bakal diproyeksikan untuk atlit Pelalawan, mewakili kabupaten Pelalawan pada Porda Riau 2014 di Kabupaten Indra Giri Hulu.

"Ke semua atlit ini kita matangkan berlatih, kemudian kita proyeksikan untuk mewakili Pelalawan pada Porda Riau pada tahun 2014 mendatang di Inhu," tutupnya. (ilm)