JAKARTA - Klub Persija Jakarta memenuhi ambisinya memetik kemenangan perdana pada laga kandang Liga 1 2018. Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora bung Karno Jakarta, Sabtu (31/3/2018) malam, Tim Macan Kemayoran menggebuk Arema FC dengan skor 3-1.

Tiga gol Macan Kemayoran diukir Marko Simic (27 dan 52) serta Jaimerson da Silva Xavier. Sementara Arema FC memperkecil kedudukan lewat Ahmet Atayew.

Usai pertandingan, pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan, tidak mudah bagi timnya untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Alasnnya, Arema FC memberikan tekanan sepanjang laga digelar.

"Semua dalam tim kerja keras di pertandingan melawan tim kuat dan besar, Arema FC. Kualitas pemain mereka cukup bagus," kata Teco panggilan akrab Stefano Cugurra. 

"Di babak pertama kami masih belum menang, tapi semua pemain tetap konsen di babak kedua, terus bisa cetak dua gol. Saya pikir sangat bagus buat Persija," tambahnya. 

Bagi Arema FC ini merupakan kekalahan pertama. Sebelumnya, mereka harus rela berbagi poin saat menjamu Mitra Kukar di kandang dengan hasil imbang 2-2, akhir pekan lalu. 

Rentetan hasil tersebut membuat pelatih Joko Susilo berada dalam tekanan. Akan tetapi, ia menegaskan siap bertanggung jawab dengan raihan yang didapatkan pasukannya ini.

Secara lantang, pria yang karib disapa Gethuk tersebut menjelaskan kalau timnya memang banyak yang mesti diperbaiki. Bahkan, ia berujar tidak ada pihak lain yang patut disalahkan selain dirinya.

"Kami mengerti, tuntutan dari suporter menginginkan yang terbaik. Kami akan berusaha keras. Memang saya harus bekerja keras lagi utk mengangkat tim saya dan, tentu saja hasil ini saya harus pertanggungjawabkan," ucap Gethuk selepas pertandingan. 

"Sebagai seorang profesional, tekanan ini wajar, apalagi di Arema. Saya pun siap mempertanggungjawabkan hasil kerja. Jangan menyalahakan pemain, pengurus, atau siapapun, karena di sini yang diberi amanah membangun itu saya. Mungkin saat membangun belum maksimal, saya akan bertanggung jawab," tambahnya.

Secara khusus, Teco menyampaikan pujian terhadap supoter Persija, The Jakmania yang tak kenal lelah memberikan dukungannya. Ia merasa hal ini menambah motivasi skuatnya ketika bertanding.

"Terima kasih kepada The Jakmania, dan suporter Arema 'Aremania'. Stadion benar-benar indah hari ini," ujarnya.***