JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI dan seluruh klub Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 menggelar pertemuan bertajuk Extraordinary Club Meeting 2020 di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Pada kegiatan tersebut klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 mendatang. 

Mengenai itu, Persija Jakarta menyatakan telah siap andai kompetisi kembali diputar. Sejauh ini Macan Kemayoran tidak terpengaruh terkait diundurnya liga satu bulan yang semula akan dilangsungkan pada Oktober. 

Presiden Klub, Mohamad Prapanca menyatakan, pasca kompetisi diumumkan ditunda, tim Persija tidak mengendorkan persiapan sedikitpun. Terjadi variasi dan perubahan program latihan, agar ritme dan kondisi pemain tetap berada dalam form terbaik. Justru waktu persiapan yang lebih panjang dimanfaatkan untuk membenahi kekurangan yang ada. 

"Persija sejatinya terus melakukan persiapan dan tidak mengurangi tensi latihan sedikitpun. Diundurnya liga membuat tim pelatih memutuskan untuk melakukan variasi program latihan, agar ritme dan kondisi pemain tetap dalam form terbaik secara teknis maupun psikologis. Hal ini sebagai bentuk komitmen seluruh pemain dan ofisial untuk menghadapi kompetisi 2020," ungkap Prapanca.

"Oleh sebab itu, dengan adanya kesepakatan bahwa 1 November liga kembali dimulai, seluruh komponen di Persija menyatakan siap berlaga dan berkompetisi menjadi yang terbaik," tambah Prapanca. 

Persiapan Persija memang cukup matang sejauh ini. Tim pelatih terus menyempurnakan aspek fisik, taktik hingga mental bertanding Ryuji Utomo dkk. untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya. ***