BANDUNG - Klub Persib akhirnya harus merelakan penyerang andalannya selama dua musim terakhir Ezechiel N'Douasel hengkang ke klub Bhayangkara FC. Eze dilepas Persib dengan status transfer karena sang pemain sebenarnya masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2020.

Robert Alberts pelatih Persib tetap mendukung keputusan pemainnya tersebut. Ia mendoakan yang terbaik bagi Ezechiel di klub barunya itu.

"Tidak apa-apa dan saya berharap yang terbaik padanya. Saya selalu mengharapkan yang terbaik pada setiap pemain kemana pun dia pergi," kata Robert.

Baginya tak baik memagari pemain yang sudah memutuskan bulat untuk pergi. Ezechiel diketahui sebelumnya telah mengajukan surat pengunduran dirinya. Manajemen Persib pun merespon hal tersebut dengan serius untuk membuat secepatnya keputusan.

Hal itu lumrah terjadi, opini Robert mengatakan jika kepindahan pemain dari satu klub ke klub lain adalah normal. Itu bagian dari bisnis sepak bola yang mulai berlaku akhir-akhir ini di Indonesia.

"Jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami. Itu hal normal di sepak bola, banyak klub menjual pemain bintangnya dan itu bagian dari bisnis di sepak bola," beber Robert. ***