JAKARTA - Klub Persija Jakarta dipastikan menambah satu tenaga di sektor pelatih. Sosok itu adalah Oswaldo Lessa yang bertugas sebagai asisten pelatih sekaligus penerjemah Sergio Farias di tim Macan Kemayoran. 

Lessa sendiri telah menjalani hari pertamanya bersama Macan Kemayoran. Ia bertugas pada posisi barunya saat menghadiri latihan Persija di lapangan mini soccer F7, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Dengan masuknya Lessa kini asisten pelatih Persija berjumlah lima orang. Sebelumnya telah ada Sergio Farias sebagai pelatih kepala, Stefano Impagliazzo pelatih fisik, Rodrigo Pellegrino taktik analis, Sudirman asisten pelatih serta Ahmad Fauzi yang merupakan pelatih kiper.

Bagi Lessa, berada di kursi kepelatihan persija merupakan kebanggaan tersendiri. Ia senang menjadi bagian di salah satu klub bersejarah di Indonesia dan siap membantu meraih kesuksesan.

“Sangat bangga dapat kembali ke Indonesia dan membela Persija. Siapa yang tidak mau berada di klub ini. Saya siap membantu Sergio Farias untuk membawa tim ini berjaya,” tutur Lessa.

Nama Lessa tidak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Pelatih berusia 53 tahun itu pernah melatih Persipura, Sriwijaya FC dan menjadi asisten pelatih di Madura United FC. ***